ads

ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


MTsN2 Lampura Inmas- Secara serempak tingkat nasional, di seluruh wilayah Indonesia akan dilaksanakan program “Kampanye Imunisasi Measles-Rubela”. Implementasi atau perwujudan dari program kampanye tersebut yaitu berupa sosialisasi serta pelaksanaan pemberian vaksin Measles atau yang lebih dikenal dengan Campak serta Rubella.

Berdasarkan hal itu dan juga imbauan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara nomor B-1942/Kk.08.03.2/PP.00/07/2018 tertanggal 31 Juli 2018 tentang imbauan ikut berbartisispasi dan mensukseskan kampanye dan pemberian vaksin measles rubella (MR). MTsN 2 Lampung Utara mengadakan vaksinasi hasil kerjasama antara Madrasah dan TIM Kesehatan berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara dan unsurnya, dilaksanakan pada tanggal 24/08/2018. Siswa-siswi MTsN 2 Lampung utara secara aktif mengikuti kegiatan tersebut secara bertahap sampai dengan selesai sesuai juknis dan ketersedian vaksin dari TIM Kesehatan Kabupaten Lampung Utara.



Kepala MTsN 2 Lampung Utara, Supriyono, M.Pd.I berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar  sesuai dengan harapan nasional. “Hari ini adalah jadual pemberian imunisasi MR di MTs Negeri 2 Lampung Utara. Semoga hari ini semua siswa di madrasah ini bisa diberi imunisasi MR. Mumpung imunisasi ini gratis dari pemerintah karena jika melakukan imunisasi MR di luar maka biayanya lumayan besar.” katanya.

Selain itu Ketua TIM Kesehatan Kabupaten Lampung Utara menjelaskan pentingnya mengikuti imunisasi MR ini. “Dampak posisitif imunisasi MR ini untuk menekan angka kematian anak akibat penyakit campak, dan mengurangi jumlah bayi terlahir cacat (sindrom rubella kongenital) karena ibunya terinfeksi virus rubella saat hamil.” paparnya.

Vaksin yang digunakan untuk vaksin MR massal ini telah mendapat rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan izin edar dari BPOM. Vaksin MR ini dipercaya 95% efektif untuk mencegah penyakit campak dan rubella dan telah digunakan di 141 negara di dunia.

About Unknown

Artikel ini di posting oleh segenap civitas akademika MTsN 2 Kotabumi Silahkan baca, share, like atau follow melalui sosial media, juga berikan komentar tentang kesan, pesan, dan saran demi kemajuan bersama, terima kasih.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top